CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 16 Maret 2009

Mitos Kulit wajah


Mitos
Perasan lemon dapat memudarkan noda hitam pada kulit wajah.
FAKTA Jika noda hitam timbul pada wajah Anda, ‘salahkan’ kondisi ini pada masalah genetik, hormon estrogen, atau paparan sinar matahari yang terus menerus. Lupakan lemon. Atasi masalah ini dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung 2% hydroquinone –yang akan memblokir produksi melanin– setiap malam menjelang tidur. Lakukan juga perawatan pengelupasan kulit (exfoliating) secara teratur.


Membubuhkan perasan lemon pada noda di kulit akan menimbulkan efek memutihkan. Namun, dokter kulit berpendapat Anda harus tetap melakukan perawatan penghilang noda. Sebab, sejatinya sari lemon hanya mencerahkan bagian noda, bukan menghilangkan noda. Seperti halnya mengusap perasan jeruk ke rambut di musim panas. Kilauannya hanya sementara.
Mitos
Membasuh wajah dengan air dingin dapat memperkecil pori-pori kulit.
FAKTA Hingga saat ini, tak ada produk perawatan yang dapat mengecilkan
pori-pori. Sel-sel kulit mati berukuran mikroskopik ‘berkumpul’ di dekat pori-pori yang terbuka, sehingga membuat pori-pori terlihat lebih besar. Lakukan perawatan exfoliating secara rutin untuk mengangkat sel-sel tersebut, sekaligus membantu menutup pori-pori yang terbuka dan melembutkan kulit. Atau, gunakan pembersih wajah berbentuk tisu.

Mitos
Lingkaran hitam seputar mata muncul akibat kurang tidur.
FAKTA Penyebab utama terjadinya lingkaran hitam di seputar mata adalah pembuluh darah yang terdapat pada bagian bawah kulit tipis yang terdapat di area tersebut. Atau, sebagai akibat dari pembuluh darah yang letih akibat kurang tidur malam. Penyebab lainnya, faktor usia. Atasi masalah ini dengan menggunakan pelembap khusus kulit mata di daerah tersebut. Ulaskan concealer dengan kandungan dasar warna kuning, tipis dan merata; serta eye cream setiap menjelang tidur malam.


0 komentar: